Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1


DESAK KETUT CATURWANGI M.Pd "LAKUKAN PERUBAHAN JIKA KITA INGIN BERKEMBANG MENJADI PRIBADI YANG LEBIH BAIK DAN TAHAN BANTING

(Ida Liana - Tointif)




Wanita  yang ramah, enerjik dan enak di ajak bicara bernama Desak ketuk caturwangi, M.Pd. Dia adalah salah satu guru SLB di provinsi Bali yang memiliki segudang prestasi  dan sering diundang menjadi Narasumber secara Live oleh P4TK TK PLB Kemdikbud. Kecintaannya kepada murid-murid specialnya memotivasinya untuk selalu berkarya dan memberikan pelayanan pendidikan yang terbaik sesuai dengan kemampuan peserta didiknya.

Sambil mengibaskan rambutnya yang hitam lebat. Bu desak berkata "Berawal dari kecintaan saya yang berprofesi sebagai seorang pengajar, dan ungkapan “Guru mulia karna karya”, saya termotivasi, saya sadar bahwa saya memiliki tugas mulia sebagai seorang Pendidik,  Tugas utama saya adalah Belajar dan Belajar, jika ingin mengajar harus terus belajar untuk meningkatkan kompetensi diri, mengembangkan diri dengan menambah pengalaman melalui kompetisi yang diikuti, ingin menambah wawasan, berkreatifitas, menciptakan inovasi dalam pembelajaran agar dapat mewujudkan pembelajar yang berkarakter dan mampu memberikan pelayanan yang sesuai dengan karakteristik peserta didik.

Tujuan utamanya mengikuti setiap perlombaan adalah mendapatkan ilmu, pengalaman dan menguji  kemampuan literasinya dalam menulis.  Harapnya  setelah mengikuti lomba adanya peningkatan kompetensi yang dapat diterapkan dalam kegiatan belajar mengajar dan dapat mewujudkan amanah dalam menginspirasi teman sejawat, menanamkan dan memotivasi kecintaan belajar, sebagai dasar dalam proses membuka pintu sekolah dengan mengandeng tangan, membuka pikiran, dan menyentuh hati untuk membangkitkan keiingintahuan dalam belajar.

 Harapannya kedepan untuk teman-teman guru yg belum berani mencoba

"Kepada seluruh teman- teman seprofesi ayo semangat berjuang demi mencerdaskan anak bangsa, dengan sikap semangat, penuh antusias, serta dengan pikiran yang positif dalam dan mengambil peran dalam pendidikan. Berbagai peluang ada di depan mata, cobalah menjadi agen dalam pendidikan,,jangan takut mencoba hal yang positif.  Berikanlah perhatian dan pelayanan terbaik untuk peserta didik kita. Buat komitmen mulai hari ini untuk selalu memberikan yang terbaik, apa pun yang kita kerjakan setiap hari. Ayo lakukan perubahan jika ingin berkembang menjadi pribadi yang lebih baik dan tahan banting , dan berhentilah Hanya Ketika kita Berhasil Mengalahkan Tantangan, karena Tantangan dan Masalah Merupakan Bahan Bakar Kesuksesan' Katanya sambil tersenyum penuh makna dan menutup perbincangan

BIODATA

Nama : Desak Ketut Caturwangi,  M.Pd

Instansi : SLB Negeri 1 Denpasar Disdikpora Provinsi Bali

Pendidikan : S2 Pendidikan Luar Biasa

Pengalaman Mengajar           :  16 th.  (SMA PGRI 1 Denpasar dari th. 2005 sd 2006, SD dan SMP Yayasan Harapan Mulia Denpasar dari th. 2006 sd 2011, SLB N 1 Klungkung dari th. 2011 sd 2019, SLB N 1 Denpasar dari th. 2019 sd. sekarang)

 

PRESTASI          

-         Guru Berprestasi dan Berdedikasi PLB dari Gubernur Bali ditingkat Provinsi Bali

 - Finalis  Lomba Inovasi Pembelajaran Guru Pendidikan Khusus dan Guru Sekolah   Penyelenggara Pendidikan Inklusif Tingkat Nasional

-    Juara II Tingkat Nasional LKG Guru SMK SLB Dikmen Diksus Kategori Tata Kecantikan Rambut dalam Lomba Keahlian Guru Keterampilan  Tahun 2019.

-     Juara 1 di tingkat Internasional (Asia) dalam The Southeast ASIA Tenggara (SEA) Creative Camp For Special Education Teachers 2019 yang diselenggarakan oleh Kemdikbud dengan Seameo Sen.

-          Memperoleh Piagam Penghargaan Karya Sastra Yaguwipa Tahun 2020 di tingkat Nasional.

-          Penulis Ontologi Puisi Samudra Tanpa Pasisir yang sudah memiliki ISBN.

-    Penulis Ontologi Puisi- Puisi Jingga dalam karya yang berjudul Ruang Sunyi di tingkat   Nasional.

-   Menjadi Instruktur Nasional Guru Pembimbing Khusus (GPK) di Sekolah Penyelenggara Pendidikan Inklusif, Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus Direktorat Jendral Guru dan Tenaga Kependidikan tahun 2020.


Bio Penulis Ida Liana, M.Pd 
NTA 201902050000111
IG : idaliana73_sumedang
WA : 081320696327
Website : 
idalianaedu.blogspot.com
https://upi.academia.edu/IdaLianaMPd  

Posting Komentar untuk "DESAK KETUT CATURWANGI M.Pd "LAKUKAN PERUBAHAN JIKA KITA INGIN BERKEMBANG MENJADI PRIBADI YANG LEBIH BAIK DAN TAHAN BANTING"